Itang Yunasz

Birth Place / Date : Jakarta, 31 Desember 1958

Achievement :

  • 1981 Lomba Perancang Mode (LPM) Femina & Gadis dan berhasil mendapat Juara II
  • 1991 - 1994 Memenangkan Piala Apparel Koleksi Pakaian Jadi wanita Terbaik.
  • 1993 Mendapat penghargaan dari Mrs. Fidel Ramos dalam Cabinet Ladies Foundation of The Philipines.
  • 2012 Menerima penghargaan Pia Alisjahbana Award di ajang Jakarta Fashion Week JFW 2012- 2013 untuk kategori Individual yang memberi perubahan dan inovasi pada  industri mode Tanah Air dengan tema Luxurious Modesty.
  • 1985 Itang Yunasz mendirikan sebuah perusahaan yang mewadah kreatifitasnya dengan nama PT. Yunasz Astabrata dengan merk dagang Itang Yunasz

Brand Name : Itang Yunasz establish 1985

Second Line :

  • Kamilaa Itang Yunasz
  • Preview Itang Yunasz
  • Itang Yunasz Ready to Wear


Website : www.itangsz.com
Facebook : Itang Yunasz Full & Itang Yunasz Trend
Twitter : @itangsz_fashion
Instagram : @itangyunasz

Participation in JFFF (Years) :

  • JF3 2014 - Me & Hersob - JF3 2014
  • JF3 2016 - Kain Negeri: Alliance from West (Tenun Jepara)
  • JF3 2016 - Jalinan Lungsi Pakan: Alliance from West (Kain Garut)
  • JF3 2017
  • JF3 2022


Konsistensi Itang Yunasz selama 32 tahun menjadi perancang merupakan bukti dari sebuah kesuksesan dalam berkarya. Perjalanan kreatif Itang di bidang busana sudah dimulai sejak debutnya sebagai salah satu juara Lomba Perancang Muda Indonesia (1981). Sebelum mendirikan perusahaan, Itang Yunasz memulai karirnya pada tahun 1979 di Roma - Italia, kemudian berkesempatan untuk magang di sebuah rumah mode milik perancang busana terkenal dunia bernama Renato Balestra. 

Pada tahun 1985 Itang Yunasz mendirikan sebuah perusahaan yang mewadahi kreatifitasnya dengan nama PT. Yunasz Astabrata dengan merk dagang Itang Yunasz. Perusahaan ini dengan bendera Itang Yunasz pada awalnya menjual khusus busana eksklusif dengan mengambil pangsa pasar berada di level atas (hight-market), serta memproduksi seragam (uniform) untuk perusahaan-perusahaan penerbangan, perhotelan dan perbankan.

DESIGNER PROFILE Namun seiring dengan perkembangan tren busana / fashion muslim (moeslem wear) yang semakin diminati di tanah air maka pada tahun 2000 PT. Yunasz Astabrata lebih memfokuskan usaha dengan memproduksi busana-busana muslim. Dan kemudian mengeluarkan beberapa merk dagang yang merupakan secondline dari brand Utama Itang Yunasz seperti: Preview Itang Yunasz, Tatum by Itang Yunasz, Kamilaa Itang Yunasz yang membidik pangsa pasar menengah ke bawah (Middle-low) dan di produksi secara massal „mass product? dan di awal ramadhan pada tahun 2014 dibentuk Moshaict by Itang Yunasz yang tujuannya untuk memberikan banyak inspirasi bagi wanita muslim muda di usia 25 tahun sampai dengan usia 35 tahun. 

Itang tak sekejap pun melupakan keunikan budaya negeri yang selalu menginspirasi banyak kreasinya. Kemampuan dalam menerjemahkan inspirasi ke dalam karya membuat setiap deret koleksi ciptaan Itang merupakan momen mode yang dikenang karena memiliki karakteristik yang pekat. Ia juga memiliki kemampuan yang tinggi dalam menangani motif cetak yang tidak pernah habis digali &  inspirasinya seolah tak terbatas. Nama Itang Yunasz sendiri telah menjadi inventarisasi bernilai bagi industri mode Indonesia. Maka, pantaslah kemudian orang menobatkannya sebagai perancang busana muslim paling produktif dengan mengedepankan kaidah berbusana yang sopan, santun nan elegan, serta merebut hati banyak pecinta mode dengan hasil ciptaanya yang mampu menjangkau segala lapisan masyarakat serta menjadi trend setter busana muslim bagi pemerhati mode, selebriti & sosialita Tanah Air.

Sign Up

Check The Latest Updates, Article & Schedule For JF3!