LAKON Indonesia adalah sebuah ekosistem fashion yang didirikan oleh Thresia Mareta pada tahun 2018 untuk melestarikan budaya Indonesia, dengan tujuan mengembangkan prinsip-prinsip budaya dasar dan menjadikannya bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat modern. Sejak awal berdirinya, bahkan di tengah pandemi, LAKON Indonesia secara konsisten telah menyajikan kreasi dan koleksi dalam pertunjukan budaya khusus seperti Pakaiankoe, Gantari, Aradhana, dan Lorong Waktu.
Selain di Indonesia, LAKON Indonesia juga hadir di beberapa ajang di Prancis, seperti Premiere Classe dan hadir di Le Printemps, Paris. Melalui semua upayanya, LAKON Indonesia telah berhasil mendukung ribuan pengrajin dan praktisi industri kreatif lainnya. LAKON Indonesia adalah brand Indonesia yang secara konsisten berupaya melestarikan budaya Indonesia, dengan tujuan mencapai tingkat yang lebih tinggi daripada yang pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia melalui mode.
Untuk JF3 2024, LAKON Indonesia mempersembahkan koleksi RTW 2024/2025 berjudul "Pasar Malam". Koleksi ini merupakan karya ketujuh Irsan untuk LAKON Indonesia. "Pasar Malam" menggabungkan elemen streetwear yang trendi dengan sentuhan budaya lokal yang kuat, menciptakan perpaduan unik dan istimewa. Kolaborasi dengan maestro Batik Pekalongan, Dudung Aliesyahbana, menambahkan karakter garis-garis yang khas. Koleksi ini adalah hasil riset LAKON Indonesia terhadap kebutuhan generasi saat ini, di mana pakaian olahraga menjadi pilihan dalam keseharian karena kenyamanannya.
LAKON Indonesia akan mempresentasikan koleksinya pada Selasa 30 Juli 2024 pukul 19.30 di JF3 Fashion Festival, Summarecon Mall Serpong.
More Info | |
---|---|